Resmi Dilantik, BEM STAITA Siapkan Program FORKA

Perskampus.com, Surabaya– Sumpah ikrar pengurus BEM menggema di ruang Aula Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam (Stai) Taswirul Afkar Surabaya saat prosesi Pelantikan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Stai Taswirul Afkar Surabaya periode 2020-2021.

Pada Jum’at 22 Januari 2021 Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Stai Taswirul Afkar Surabaya periode 2020-2021 resmi dilantik. Pelantikan itu digelar secara virtual, karena krisis Pandemi Covid-19 di Indonesia yang masih belum usai.

Drs. H.M. Yatimun, MM menyampaikan menjadi pengurus BEM harus diikuti dengan rasa ikhlas pengabdian tanpa pamrih demi tegaknya BEM dan seluruh mahasiswa.

Ia mengatakan pengurus BEM memiliki tanggung jawab untuk membawa nama lembaga menuju perubahan yang lebih baik.

“Sebagai pengurus BEM kalian harus menjadi uswatun hasanah, bagi setiap mahasiswa yang ada di STAI Taswirul Afkar Surabaya,” ucapnya saat memberikan sambutan

Sementara Presiden BEM terpilih, Moh Hamim Ali berkomitmen menjadikan BEM sebagai lembaga sarana penampung aspirasi mahasiswa. “BEM ini sejatinya punya mahasiswa yang berfungsi sebagai penyambung lidah antara mahasiswa dengan kampus,” ungkapnya.

Hamim kembali menyampaikan program kerja pengurus BEM saat ini dirancang sesuai dengan kredibilitas keadaan kampus Stai Taswirul Afkar Surabaya. Ia menyebutkan telah menyiapkan program FORKA (Forum Kehangatan) mahasiswa Taswirul Afkar.

Ali menjelaskan FORKA tersebut merupakan forum diskusi mahasiswa untuk mengembangkan intelektual dan dialektika mahasiswa Stai Taswirul Afkar Surabaya.

“Lah, nanti dalam forum ini isinya semua mahasiswa dari semester bawah sampai semester atas. Dan yang dikaji itu bisa soal isu, kajian fakultatif, kajian pengetahuan umum dan bisa soal Kampus,” ujarnya.

“Sehingga SDM mahasiswa Stai Taswirul Afkar dapat bersaing dengan SDM-SDM kampus di luar. Sesuai dengan nama kampusnya Taswirul Afkar yang maknanya Potret Pemikiran,” imbuhnya.

Mungkin Anda Menyukai